Niagahoster

Pembekalan materi Bagaimana Cara Memeanage Keuangan dari Segi Bisnis Online Oleh Danton Madya Lamtara

blogger templates


Bismillah...
Assalaamu'alaykum. Selamat pagi pasukan
Ada yg sudah tau saya siapa?
Waalaikumsalam...
Pagi..pagi..pagi..yess
Walaikum salam

Saya tau banget ndan tara temen SD ku, satu perumahan juga πŸ˜„
[In reply to Madya Lamtara]
Namine Komandan Madya Lamtara😁
Ya nama asli saya adalah Madya Lamtara. Biasa di panggil Madya, Tara, ummu Umar dan Ran (kalo lagi main game>
wkwkwkwk jaman merah putih

Sudah sudah jangan reunian disini kita ndan tara πŸ˜‚πŸ˜‚

Oh ya satu lagi karena ndan tara juga saya bisa mengenal orang2 hebat disini

Makasih banyak ya 😘
[In reply to Resna]
Nengok pj. Tiap tempat, beda nama panggilannya. Wkwkw....
Sebenernya menurut saya tema kali ini itu suka sekali di anggap sepele oleh sebagian orang. Tau kah kenapa begitu?
Bagi mereka, ah gampang ngatur waktu. Ah gampang ngatur duit. Tapi nyatanya? Hanya di mulut saja berani berucap. Apa mungkin hanya perasaan saya aja ya?
Karna mengangggap kerja di rumah bersifat fleksibel, jadi waktunya kita yg mengendalikan sendiri beda ketika kerja sama orang, mungkin itu salah satunya πŸ˜€
[In reply to Resna]
Nah betul banget. Jadinya di sepele kan.
Saya pernah mendengar seorang kawan pelaku bisnis offline, dia bilang "ah usahanya mah gini2 aja. Gak ada perubahannya. Hasilnya gak kelihatan" sedikit kaget saya.
Sebab yg saya rasakan setelah terjun ke dunia perdagangan, saya bisa dapat uang sendiri, bisa beli hp sendiri, bisa jajan semau saya. Ada hasil yg kelihatan yg saya dan suami dapatkan.
Dua tema ini menurut saya juga saling berkaitan.
Sekarangpun saya bisa punya hp baru dari hasil jualan saya. Pake dream book juga tentunya.
Untuk management waktu, walau kita ibu rumah tangga, punya waktu yg fleksible, kita tetep harus buat schedule. Biar runut. Kasih juga reward dan punishment kalo kita gak ngerjain tugas2 kita itu.
Tulis jadwal dari bangun tidur sampe tidur lagi.
[In reply to Madya Lamtara]
Wah....
Harus disiplin ya
Sederhana. Tapi sangat bermanfaat lho.

Sederhana. Tapi sering disepelekan. Jadinya ngeluh ini itu, dll.
[In reply to Deozela]
Harus disiplin. Mau sukses, ya harus disiplin.
Tau gak kenapa jendral tanto bisa sukses?
Jendral tanto bisa sukses juga salah satunya dia disiplin. Bahkan SANGAT DISIPLIN.
Sedangkan untuk management keuangan, dipisah2kan uangnya.
Nah ini dia..Disiplin yang hrus q perbaiki utamanya buat saya pribadi..hee masih sukak ntr sor ntar sok ndan
Tapi jangan asal taruh duit dimana2. Kalo kata ibu saya, itu namanya penyakit. Nanti pas butuh duit, ngubek2. Pas ketemu, di oake buat makan. Itu namanya penyakit.
[In reply to Fita Cell Purbalingga Thasosikolshop]
Jangan begitu. 1 tugas yg di undur dari jam tayang, bakal terbengkalai.
Masalah disiplin kadang terbentur sama ngurus bujang, biasanya pegang Hp pagi kalau bujang udh tidur. Kalau belom suka bujang "kok main Hp muluπŸ˜›"
[In reply to Pak Tanto]
Lha saya kan belajar dari jendral juga. Hohoho....
Matur nuwun jendral ku yg ganteng atas ilmu2ne yg cetar membahana badai
[In reply to Resna]
In syaa Allah bisa di atasi itu. Coba di buat schedule. Taruh di tempat yg biasa terlihat.
[In reply to Deozela]
Nah dulu saya ngalamin ini. Tapi sekarang gak. Saya ikuti cara ibu tiri saya.
[In reply to Resna]
Sama pj.
Beginilah kalo aku kebanyakan anak pj. Mana jaraknya deket2. Apalagi kalo si bayi dan batita rewelnya bareng. Bisa seharian gk bisa jualan
[In reply to Resna]
Sama pj.
Beginilah kalo aku kebanyakan anak pj. Mana jaraknya deket2. Apalagi kalo si bayi dan batita rewelnya bareng. Bisa seharian gk bisa jualan
Sekatang, tiap kali ada pembelian dari hasil jualan saya yg macam2, saya ambil beberapa lembar uang dan di masukkan dalam kantong ajaib saya yg banyak banget dan di taruh di tempat2 tersembunyi yg hanya saya yg tau. Haha...
Haha....
Berarti buat yg punya anak banyak, sisihkan waktu beberapa jam untuk tengok hp. Tetep di buat schedule.
[In reply to Madya Lamtara]
Kalau saya ada pembeli cash suka keselimpet sama uang buat beli bawang. Makanya mending enaknya transfer aja biar di puter lagi πŸ˜€πŸ˜€
Misal, makanan anak2, taruhnya di kaleng susu. Ditulis juga di kalengnya "Makanan"
Terus jual minuman, tulis juga minuman. Kalo pake showcase, lebih gede lagi di ambilnya. Saya biasanya tiap malam ambil uang minuman 2x, yaitu 5000 buat bayar listriknya, 10rb buat di masukkan ke kantong ajaib.
[In reply to Resna]
Saya juga di transfer. Tapi saya catat. Sepekan sekali saya ambil.
[In reply to Madya Lamtara]
Brrti uangnyaa dipisah2 yaa ndan
[In reply to Madya Lamtara]
Masih nyampur-nyampurπŸ˜‚πŸ™ˆ
[In reply to Eka Pratiwi]
Maksud kantong ajaib ini bisa celengan, kaleng bekas, dompet khusus, dll yg jangan di otak atik.
aku semenjak 2th online shop ga jalan sekarang onlineshop dikelola berdua πŸ˜‚πŸ˜…
saya sebagai direktur marketing πŸ˜‚
suami sebagai direktur accounting n finance πŸ˜“πŸ˜‚
seminggu sekali pembukuan dicek
closing bos fin galak πŸ˜‚
[In reply to official produsen seprei bedcover bedding bayi GKM mukena dll]
Kudu tahan. Tutup mata dan berdoa. Wkwkwk
Jadi bisa menggaji diri sendiri. Simple kan. Tapi konsisten dan disiplinnya itu yg susah.
Mau tau biar gak susah? Liat lagi ke dream book. In syaa Allah bisa ketahan lagi nantinya.
[In reply to Madya Lamtara]
Menggaji diri sendiri mksdnya n ndan?brrrti keuntgn yg dtrma kita bisa tahu ya....
[In reply to Madya Lamtara]
Aq bgt, tapi kalau butuh seperti kemaren beli laaaptop second, semua aq keluarin, krn aq ga mau pakaai uang suami, aq lebih semangat krj kalau semua modal dr uang hasil kerjaku sendiri
Kemaren saat saya berkunjung ke rumah ortu saya, bahkan tiap kali berkunjung kesana, selalu ada aja barang yg baru. Ternyata, ibu tiri saya itu menggaji dirinya sendiri. Bahkan ayah saya dan adik saya pun di gajinya. Beliau bilang "saya sebulan dari jualan dapat 6-7jt perbulan"
[In reply to Erni Tas etnik Indonesia]
Sama ajend. Kemaren saya nyontek cara pembukuannya. Hehe....
[In reply to Madya Lamtara]
Wah kapan2 ajend musti share pembukuan nih..saya masih dan selalu ada miss kalo pembukuan.d caretan sama d celengan selalu g sama
[In reply to Peje Lilik]
Nah itu lah fungsinya si kantong ajaib. Gak perlu minta2 uang sama suami. Tinggal minta tolong suami belikan laptop dan kita tinggal keluarin uangnya aja.
[In reply to Deozela]
Cuma warung kelontong. Sama kaya saya.
[In reply to Madya Lamtara]
Saya belajar dr pengalaman, dulu wkt semua tersedia, minta ini itu, akhirnya saya dlm posisi aman, dan duuaaarrrr gulung tikar, nanggung utang banyak, di situlah saya harus jadi elang, krn sdh jatuh berdarah2
Alhamdulilah Baru jln semingguan ndan kmrn beli kantong ajaib dari tanah liat gmbr ayam..hee..mngkn klo di hitung belum 100rb an isinya ..hihihi..tp berguna sekali..inilah bgganya saya ikut bimbingn jendral tanto dkk..bisa lbh baik..πŸ˜…
[In reply to Fita Cell Purbalingga Thasosikolshop]
Semua tahapan dr kecil, hitungan dr angka 1 bukan angka 100
[In reply to Madya Lamtara]
Keren .6-7juta sbulan.
Secara umr jakarta aja klo kita kerja gak sampai sgtu malahπŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Ibu tiri saya, dari hasil jualan kelontongnya itu, bisa beli showcase, bisa gonta ganti tempat tidur, sering jajanin saya, bisa beli AC juga. Beliau bercerita sama persis yg sedang saya share disini. Tapi dia menggaji dirinya lebih besar.
Belum lagi dari usaha parfumnya.
[In reply to Peje Lilik]
Itu sering kali terjadi. Mungkin kurangnya memanage keuangannya.
[In reply to Fita Cell Purbalingga Thasosikolshop]
Alhamdulillah sudah di jalankan berarti ya
[In reply to Erni Tas etnik Indonesia]
Yg di taruh di kantong ajaib itu uang gajian kita. Jangan di otak atik.
[In reply to Madya Lamtara]
Uang gajian itu laba kotor d kurangi apa aja ndan?misal bisnis makanan beku
[In reply to Pj ErenZ]
Nah kan. Kaget saya dapet cerita begitu dari ibu tiri saya. Bahkan dulu sebelum menikah dengan ayah saya, beliau menjanda selama 18tahun. Menghidupi 2 anaknya yg sekarang sudah jadi pelaut dan yg 1 lagi kerja di office. Bahkan dia juga menyekolahkan keponakan2nya dan menggaji adiknya sebulan 600rb. Tapi zaman dulu.
Simplenya gini, tiap ada penjualan, kita ambil misal 10rb perhari. Uang 10rb itu kita masukan ke dalam kantong ajaib kita. Kalo kita punya banyak dagangan (misal 10 macam) dan kita pisah2 uangnya lalu kita ambil 10rb, dalam sehari kita bergaji 100rb. Betul gak?
Kemaren pun saya di tanya tentang bisnis saya yg bumbu homemade. Sebab ibu tiri saya mau bantu pemasarannya. Tapi saya bilang belum bisa produksi banyak. Banyak kendala yg harus di tuntaskan sedikit2.
[In reply to Madya Lamtara]
Jadi bisnisnya gak mati. Malah berkembang.
[In reply to Madya Lamtara]
Kalo sy yg diputar uang di rekening. Tp tetep aja nyampur uang dagangan brarti ya😱
[In reply to Madya Lamtara]
Ambil sendiri 10rb tu itungannya dr mana ndan?apakah itu laba penjualan ato gimana?maaf saya blum paham
[In reply to Deozela]
Ia bisa begitu. Tapi kalo saya tetep saya ambil namun di perkecil. Misal jual minuman dingin, hari ini gak ada yg beli. Tapi listrik showcasenya tetep nyala kan? Jadi di ambil 5rb buat bayar listriknya.
Saya juga blm pnter ini untk pisah2 kan uang y uag saldo plsa msh suka cmpur dan muter sama uang olshop..baiknya gmn ya ndan..heeπŸ˜€
[In reply to Erni Tas etnik Indonesia]
Di rekening sisihkan sedikit aja buat order kalo pj beli dagangan dari online
[In reply to Erni Tas etnik Indonesia]
Kalo saya ambil dari penjualan hari ini. Misal pati irut laku 10pcs. Harganya 12rb per pcs x 10. Total 120rb kan? Dari 120rb itu kita comot masukin ke kantong ajaib 10rb aja. Sambil di ingat atau di buat pencatatan juga. Biar kita bisa tau perkembangannya. Semakin bagus perkembangannya, semakin tinggi yg kita masukkan ke kantong ajaib kita.
[In reply to Madya Lamtara]
Jd ambilnya uang buat d sisihin d kantong ajaib itu d kira2 sendiri y ndan?ga da itungan pastinya gitu?
[In reply to Fita Cell Purbalingga Thasosikolshop]
Ia dipisahkan. Jualan online kan butuh kuota data. Kuota data kan kudu di beli pake duit. Laku gak laku, tetep di ambil uangnya. Bedanya kalo laku, yg satu masuk ke kantong ajaib, yg 1 lagi masuk kantong kuota. Kalo gak ada penjualan, cukup di ambil sedikit dan di masukan ke dalam kantong kuota
[In reply to Erni Tas etnik Indonesia]
Untuk awal2 ambil sedikit aja dulu. Misal 10rb atau 5rb.
Jadi kalo penjualan softdrink saya ada yg beli, saya ambil 15rb dari penjualan. 10rb masuk ke kantong ajaib, 5rb masuk ke kantong listrik. Tiap hari begitu.
Jangan lupa 2,5%nya
[In reply to Madya Lamtara]
Bisa juga di ambil sedikit aja kalo gak ada penjualan hari ini. Buat bayar kuotanya aja.
[In reply to Madya Lamtara]
Yg punya bayi agak gede ini waktunya musti nyesuaiin waktu bayi ndan..saya agak susah klo ngejar prime time
[In reply to Madya Lamtara]
Bahkan bisa di buatkan semacam dream book dari kalender doank lho.[In reply to Madya Lamtara]
Bahkan bisa di buatkan semacam dream book dari kalender doank lho.
Contoh realnya gmn ndan
Misalnya jam segini ngapain???
Terus waktunya pegang hp jam brp ??
[In reply to Devi Anggreini]
Iyaa ndan...aplgi dkrjaan g blh pegang hp jam kerja..😭😭😭
Sudah dari td Dan Tara... Klo bisa yg di zakat kn lbh dr 2,5%.. Berhubung pembahasan lbh ke Ibu ibu sy nyimak
Schedule saya yg dikertas, bergantung pada schedule di kalender. Sederhana. Tapi kalo gak di laksanakan, waktu bisa merenggutnya. Bagaikan kepala yg di penggal.
[In reply to Ajend Yanti]
Paksu jarang d rumah.hehe..anak saya 2 5th n 2th
[In reply to Eka Pratiwi]
Nah kalo ini harus taati aturan jam kantor. Jangan sampe korupsi waktu.
management waktu management keuangan y
[In reply to Erni Tas etnik Indonesia]
Anak saya 4 malah pj. Yg 2 masih bayi 3bln dan batita 2thn.
Kebayangkan ribetnya.
saya jadi inget temen saya yg bapaknya tukang potong rambut madura dia sukses krn dari sd kelas 4 di didik begini sama papinyaPunishment saya kalo melalaikan jadwal itu, uang belanja 50rb masuk ke kantong suami. Kan ogah banget. Kalo saya melaksanakannya, uang 50rb itu masuk ke kantong ajaib. Hohho......
Punishment saya kalo melalaikan jadwal itu, uang belanja 50rb masuk ke kantong suami. Kan ogah banget. Kalo saya melaksanakannya, uang 50rb itu masuk ke kantong ajaib. Hohho......
Tu nulis mesti tiap malem y buat besoknya?soalnya sering g tentu acaranya tiap hr
[In reply to Madya Lamtara]
Apalagi punya balita, ga tentu jam tidurnya plus ga bs disambi-sambi (nempel trs maunya)πŸ˜‚
[In reply to Madya Lamtara]
Apalagi punya balita, ga tentu jam tidurnya plus ga bs disambi-sambi (nempel trs maunya)πŸ˜‚
[In reply to Erni Tas etnik Indonesia]
Gak harus tiap malam. Saya nulis cuma sekali. Kalo yg di kalender, saya tulis tiap bulan.
[In reply to Erni Tas etnik Indonesia]
Gak harus tiap malam. Saya nulis cuma sekali. Kalo yg di kalender, saya tulis tiap bulan.
[In reply to Valen Mozzi.Olshop (celana lucu, baju anak, clodi&menspad homemade)]
Saya juga punya balita pj. Dan alhamdulillah bisa saya lakukan semuanya
coba nanti aku terapin pelan pelan nulis
[In reply to deSharas Group]
Saya dari gadis sudah buat seperti ini. Dulu pas suami kerjanya dapat 3 shift, saya buat 3 lembar. Kalo shift 1, jadwalnya begini, shift 2 jadwal saya begini, shift 3 jadwal saya begini.
[In reply to deSharas Group]
Saya dari gadis sudah buat seperti ini. Dulu pas suami kerjanya dapat 3 shift, saya buat 3 lembar. Kalo shift 1, jadwalnya begini, shift 2 jadwal saya begini, shift 3 jadwal saya begini.
[In reply to Erni Tas etnik Indonesia]
Bisa dibuatkan jadwal yg rutinnya dulu pj.baru klo ada acara yg mendadak ato tidak rutin bis diselipkan dijawdal rutin itu pj
Jangan bilang gak bisa duluan padahal belum mencobanya. Saya yakin para peje disini bisa. Saya dan ibu saya aja bisa. Masa peje disini gak bisa? Padahal ibu tiri saya itu sampe jadi kuli panggul lho di pasar. Tangan kirinya gendong anaknya yg nomor 2. Tangan kanannya megang bakulan. Anaknya yg pertama megangin baju itu tiri saya
Jujur, sejak saya masuk barak, saya dapat banyak manfaat. Sampe2 kemaren tuh pas kerumah ortu dan kerumah kakek, saya di cecer abis2an. Kok bisa masuk tivi? Kok bisa masuk majalah? Mereka gak pernah denger kabar2 saya. Tapi tau2 kok dapat kabar masuk tivi dan majalah. Sampe2 saya disuruh ngajarin adik saya bisnis juga. Wkwkwk
Saya pernah bikin tiba" ada hal" mendadak dan terkadang gak sesuai sama jadwal dan akhirnya gak bikin lagi
[In reply to Madya Lamtara]


Memang banyak alasan utk mencari pembenaran danton.
Apalagi kalo malas sdh melanda. Seribu satu alasan dicari
[In reply to Devi Anggreini]
Jika itu terjadi, di mundur sedikit. Itu sebabnya harus ada waktu yg di kosongkan. Tujuannya untuk itu jika ada hal2 yg mendadak, bisa di handle.
[In reply to Nanik Erwandari]
Saya bisnis pulsa, warung kelontongan, tas dompet, jamur, opak medan, kacang banpol, kredit barang non riba, pati irut, lingerie, kuping gajah, dll
Coba sekarang di atur lagi jadwalnya. Di atur juga keuangannya. Saya target punya rumah tahun 2018. Eh tahun 2015 udah punya. Alhamdulillah
[In reply to Nanik Erwandari]
Itu semuanya saya ambil dari pabrik langsung. Kecuali bumbu homemade saya produksi sendiri
[In reply to official produsen seprei bedcover bedding bayi GKM mukena dll]
Emang enak buat server sendiri. Tapi setau saya, itu butuh modal yg cukup besar. Saya saat ini masih menjadi agen. Sebulan alhamdulillah omsetnya mencapai 30jt lebih.
[In reply to Nanik Erwandari]
Ia jalan bareng. Awalnya jualan pulsa. Terus lanjut ke online. Semua awal usaha itu saya sendiri yg menjalankan. Usaha pulsa, saya jalankan ketika saya masih sekolah.
Semoga plsa saya ikut2 sukses kyk ndan tara..amin..omset naik..amiin



LINK fanspage pejuang ONLINE https://www.facebook.com/PasukanPejuangOnline/posts/1707742835907940

7 Responses to "Pembekalan materi Bagaimana Cara Memeanage Keuangan dari Segi Bisnis Online Oleh Danton Madya Lamtara"